Selasa, 16 Desember 2014

Jelajah Johor Bahru ( Malaysia )

Hallo Sob Traveller!
kali ini gue jalan-jalan ke Johor Bahru Malaysia! Beruntung bgt gue diundang sama FamTrip Johor Bahru. ini acara mengenalkan Wisata-Wisata yang ada di Johor Bahru gtu.
Mau tau apa aja wisata yang harus kalian kunjungi klo ke Johor Bahru?! yuk chek dibawah ini,
Oia Penerbangan kali ini special bgt karena kita naik XPRESS AIR yang untuk pertama kalinya terbang ke Johor Bahru, sedappp!!! 
Ini dia XPRESS AIRnya. nah sekarang bisa deh tuh terbang dari Jakarta - Johor Bahru Pake XPRESS AIR. Selamat Mencoba yaaa..

Johor Bahru adalah Ibu Kota Negara bagian Johor di Malaysia yang terletak di Selatan Semenajung Malaysia. Johor Bahru adalah kota terbesar kedua di Malaysia setelah Kuala Lumpur.
Dengan jumlah penduduk  1.463.800 jiwa dikawasan perkotaan dan 1.8juta di wilayah Metropolitan.
Johor Bahru merupakan salah satu pusat Perindustrian, Perdagangan dan Pariwisata terbesar di Malaysia. Pariwisata adalah penyumbang terbesar dalam ekonomi Johor Bahru dimana 60% dari para wisatawan yang mengunjungi Malaysia setiap tahun masuk ke negara ini (JB).
Nah, Singkat aja ya penjelasan tentang Johor Bahrunya, yoook kita Langsung mulai wisata johornya!

1. ICON JOHOR BAHRU

Belum lengkap banget rasanya klo ke tempat wisata baru dan kita gak foto di monumen/iconya. nah ini dia nih Icon kota Johor Bahru, KECE bgt yah?! nah buat kalian yang mau wisata ke johor wajibbb bgt kesini, walau sekedar foto tapi paling gak ada kenang-kenangan dan bukti pernah ke johor sob. hahaaa

2. JPO ( JOHOR PREMIUN OUTLET )

Nah buat kalian hobby belanja, kalian wajib banget dateng kesini, ini adalah satu-satunya tempat belanja yang lengkap di johor dan bahkan di ASIA sob! ini adalah surganya tukang belanja, terbesar dan pertama kalinya di ASIA, hampir semua Merk ternama ada disini. silahkan dicoba ya sob tapi inget jangan hilaf, apalagi beli  barang yang di indonesia ada. oke?!

3. LEGOLAND

Legoland adalah surganya manusia yang suka bgt sama lego, hampir semua bangunan disini menggunakan (tambahan) lego. disini bukan cuma wisata lego, banyak banget tempat/tujuan lainnya nih sob! mulai dari miniatur icon-icon wisata dunia, hotel lego, restaurant lego dan masih banyak lagi deh pokoknya. Legoland ini buka dari 2012 dan 1 tahun kemudian (2013) muncullah Hotel dan Waterparknya. duh pokoknya seru deh klo kalian mampir kesini.

4. ISTANA

Istana ini adalah salah satu tujuan wisata johor bahru juga sob, tapi sayang kita gak bisa masuk sembarang karena ini masih ditinggalin sama raja-raja johor gt. tapi kalian bisa foto-foto didepan istananya kok sob, oia klo kalian dateng pagi sekitar jam 08.00 kalian bisa ngeliat pertukaran shift penjaga istana sob!

5. MASJID ABU BAKAR

ini adalah Masjid yang letaknya deket bgt dari istana diatas sob, bangunan yang agung nan mempesona, dilengkapi sama taman-taman yang hijau, duh adem deh pokoknya klo kesini.

6. CHINESS OLD TEMPLE

nah klo yang ini hampir di setiap negara ada deh kayanya, hahaha jadi kurang lebih kisahnya sama deh sob! hiihii

7. INDIAN OLD TEMPLE

 Ini tempat sembayangnya orang-orang india yang ada di Johor Bharu, walau begini tapi mereka tetep hidup rukun loh sob! kece bgt!

8. KAMPUNG MELAYU

ini adalah contoh rumah khas dari Melayu/Johor Bahru, kurang lebih kaya Rumahnya Upin-Ipin gt deh sob! tapi klo diliat-liat rumahnya enak banget, membumi, tenang dan sederhana. Disini gak cuma liat Rumahnya Upin-Ipin Sob, disini juga banyak kegiatan khas Melayu juga, Mulai dari membatik, Tarian Tradisional Melayu, Contoh Pengantin Khas Melayu dll. Banyak pokoknya sob!

9. HELLO KITTY TOWN
 Duh, Sebenernya agak gimana gituuu masuk kesini, tapi berhubung ini adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi mau gmn lagi hehe. nah buat kalian terutama wanita-wanita yang suka bgt sama Icon satu ini, kalian WAJIB banget dateng kesini karena kalian bisa liat secara langsung nih aktifitas si kucing ngapain aja, Mulai dari kamar pribadi, dapur, kamar mandi dll. seru sih hehe

10. CYCLING TOUR

Buat kalian yang bosen sama hiburan yang gitu-gitu aja, gak ada salahnya coba hiburan yang satu ini,  nah nanti dibawah gue kasih kontak/PIC yang ngurusnya ya, sabar. hehehe

11. PONDEROSA GOLF AND COUNTRY CLUB

 Ini sih wisata tambahan aja sob, tapi gak ada salahnya juga di coba biar keliatan KECE hahaha


 12. RENAISSANCE HOTEL

AMPUN pokoknya sama Hotel ini, KECE bgt sob! ini adalah salah satu hotel bintang 5 yang ada di Johor Bahru, dan beruntung banget bisa nginep disini hehe.. Mulai dari Kamar, Fasilitas, Makanan dll semuanya JEMPOL SOB! TOP!!!




INFORMASI :

Nah buat kalian yang minat Wisata ke Johor Bahru, ini gue kasih info ya sob!

PS HOLIDAYS.COM
THOMAS ANG (M.I.C.E. MANAGER)
H/P : +6 016 711 5636
Email : mice@psholidays.com
57, Jalan Kebudayaan 16, Taman Universiti, 81300 Skudai, Johor.
Tlp : 07-520 3800   Fax : 07-520 6998
Web : www.psholidays.com

SELAMAT MENJELAJAH SOB!!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar