Senin, 17 Agustus 2015

Tempat Makan Tradisional di Jogja

Hallo sobat kuliner!

Nah, buat kalian-kalian yang lagi dijogja dan bosen sama makanan-makanan kelas restoran, gak usah bingung, mending cobain beberapa tempat makan rekomen gue dibawah ini. 

1. Bakmi Jawa ibu "Prih"
Menu yang ditawarkan sih hampir sama dengan bakmi-bakmi jawa yang ada dijogja dan sekitarnya, tapi gue lebih suka pesen pesenan khusus kalau mampir kesini, terlalu mainstream kalau makan yang itu-itu aja, jadi gue pesen tongseng balungan, sop sayur (Gak ada di menu) dan paling nasgor. Buat rasa? Jangan diragukan, gak kalah sedep kok sama yang udah pada terkenal itu. Alamatnya searah ke Taman Sari, nanti sebelum pasar ngasem kanan jalan ya. 

2. Entok Slenget Kang Tanir
Buat kalian pecinta entok, Boleh nih cobain menu satu ini, disini semua serba entok. Alamatnya di jalan kaliurang atas. Hehe emang agak jauh sih, tapi cukup terbayar kok dengan tastenya. 

3. Rasa Sayange
kalau kalian pecinta seafood, boleh cobain tempat makan satu ini nih. 
Ikannya sih standart bebakaran ya, tapi cocolannya itu loh yang ngebedain. Semacam dabu-dabu dan suegerrr banget deh pokoknya. 
Daripada penasaran mending cobain langsung kesini, Alamatnya di Jetis depan "Gulai Kepala Ikan". 

4. Sate klatak Pak Pong
Ini dia nih salah satu maskotnya imogiri, Sate klatak. Nah ngomongin sate klatak pasti nama pak pong ini udah gak asing lagi, disini ngejual berbagai macam olahan kambing dijamin bikin kalian semua begahhh pokoknya. Selain sate klatak, favorit gue sih Tengkleng ya, sensasi makannya itu loh yang ngangenin, ribet-ribet syedep. Alamatnya di Jalan Imogiri.

5. Omah Kopi S'dulur
Kalau yang satu ini, wajib banget kalian cobain kalau kalian ngerasa kopi lovers. Karena disini ada 27-30macam pilihan kopi dari berbagai pelosok kota di indonesia. Tempatnya emang sederhana, tapi suasanya bikin saya betah berlama-lama. Dan ini adalah salah satu tempat favorite gue dijogja untuk saat ini.

Selamat mencoba ya sob!


2 komentar :

  1. saya suka banget mas sama postingan yang satu ini secara semua diatas merupakan tempat recommended dan sudah terkenal enak dijogja. sekedar saran mungkin alamatnya dibuat lebih detail atau lebih praktisnya dibuat peta menuju ke lokasi via google map gitu. hhe. salam traveling

    BalasHapus
  2. hallo mas giri pamungkas, terima kasih atas masukannya. segera saya perbaiki ya, mohon maaf atas informasi yang kurang lengkapnya. salam kenal. salam traveling juga mas giri pamungkas

    BalasHapus