Jumat, 12 Februari 2016

Kuliah sambil main di GARUT, Jawa Barat.

Kuliah sambil main? siapa yang gak mau coba!
Nah, kali ini saya dapat kesempatan untuk ngusik-ngusik kota GARUT dengan tema "Kuliah sambil Main".  kota yang awalnya terkenal dengan dodolnya belakangan sudah mulai bergeser sedikit nih, Garut kini mulai terkenal dengan coklat "CHOCODOT" nya.

Kebetulan pemilik chocodot ini teman kuliah satu kelas, jadi kita (teman-teman kuliah) diperkenankan ngacak-ngacak kerajaan coklatnya nih. Beruntung bangetlah pokoknya. 

Selain punya kerajaan coklatnya, kang kiki gumelar ini juga mulai merambah bisnis pastri nih, terbukti dengan ngeluarin "Goah Gumelar Cafe" ini. Buat kalian yang ke Garut, gak ada salahnya mampir kesini dan nyobain menu-menu nya loh, Sekedar info aja, menunya seru-seru kok karena disini lidah kalian bakal digelitik dengan perpaduan antara Western food dan Indo Tradisional terutama masakan khas dari jawa barat. seperti spagethi oncom dll. 

Rezeki anak soleh, Ternyata malamnya kang kiki sudah menyiapkan acara Gala Dinner buat semua teman-teman S2 Pariwisata ini. Seru banget! Thank you Chocodot Indonesia dan Thank you kang Kiki Gumelar.

Nah, Ngomongin pariwisata atau tujuan wisata yang harus didatengin kalau ke garut, saya bakal kasih info sedikit nih : 

1. Pemandian Air Panas di Garut
katanya sih belum ke garut kalau belum berendam di pemandian air panasnya. Untuk pemandian air panas di garut sebenernya banyak banget pilihannya kita tinggal pilih sesuai selera, tempat dan budget sih. jadi semua tergantung kalian mau pilih yang mana dan gimana.

2. Pusat Kota Garut

Dipusat kota garut kita bisa berfoto-foto ceria di beberapa spot sih. Mulai dari alun-alun garut, mesjid agung garut dll (sesuai selera), konon ini salah satu iconnya yang harus difoto sih.

 3. Wisata candi dan rumah adat kampung pulo ( Situ dan Candi Cangkuang )




Wisata candi dan rumah adat kampung pulo ( Situ dan Candi Cangkuang ) adalah salah satu tujuan wisata garut, yang unik dan seru dari tempat wisata ini adalah sebelum kita ketempat tujuan (Candi & Rumah Adat) kita diharuskan naik perahu rakit dulu, ngelewatin danau yang cukup terawat dengan baik. Dijamin jadi pengalaman yang seru apalagi sama temen-temen yang seru. 
Nah, buat temen-temen yang mau ke garut, jangan lupa mampir kesini. tempatnya cukup ngebuat kita ngerasa rilex, tenang dan betah berlama-lama pokoknya.

yuuk visit negara sendiri dulu, sebelum kenegara orang.
Negara kita juga punya banyak potensi wisata yang luar biasa kok.

Selamat berlibur...



Tidak ada komentar :

Posting Komentar