Sabtu, 13 Februari 2016

Berwisata ke JAMBI kota.

Jambi? ya, lumayanlah untuk liburan 4-5 hari bareng keluarga.

Alhamdulilah dapat kesempatan kejambi bareng keluarga jadi enjoy-enjoy aja sih.
Nah untuk wisata jambi sendiri ternyata masih jauh dari yang saya harapkan. 

Dijambi wisata lebih banyak ke wisata museum dan pendidikan (Wisata dalam kotanya) karena jambi sendiri teryata dibagi menjadi beberapa daerah. jadi untuk wisata dalam kotanya masih belum terlalu banyak.

Wisata kota jambi diantaranya : 

1. Gentala Arasy 
Jembatan Gentala Arasy adalah salah satu ikon kota Jambi yang wajib banget didatengin. Jembatan yang dibangun tahun 2012 dan telah diresmikan oleh bapak Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden. Sebenarnya ada dua objek di lokasi ini, yaitu menara Gentala Arasy dan jembatan Pedestrian. Tapi kebanyakan orang-orang menyebutnya jembatan Gentala Arasy. Lokasi ini adalah salah satu objek wisata di kota jambi.

2. Candi Muaro Jambi
Situs Purbakala Candi Muaro Jambi adalah sebuah kompleks percandian agama Hindu-Buddha terluas di Indonesia yang kemungkinan besar merupakan peninggalan Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Melayu. nah, cocoknya kalian kesini pagi dibawah jam 11 atau sore sehabis jam 3 sore ya

3. Mesjid Agung Al-Falah Jambi
Masjid yang dikenal dengan sebutan Masjid Seribu Tiang ini sebenernya cuma punya 256 Tiang. Hal ini dikarenakan uniknya bangunan masjid ini. Masjid dipenuhi dengan tiang penyangga tanpa dinding sehingga sirkulasi udara dan cahaya bisa berjalan lancar. 

4. Makanan di Jambi

Mungkin kalau tempoyak sudah terlalu mainstream jadi saya lebih memilih sambel pete aja haha, disini banyak banget yang jual pete dan murah banget.

Buat kalian-kalian yang mau liburan ke jambi, mending banyak-banyak cari info dulu tentang jambi ya, dari satu tempat ke trempat lainnya, soalnya wisata jambi lumayan jauh-jauh dari pusat kota, jadi jangan asal jalan aja, disiapkan dengan matang ya.

Selamat berlibur..


Tidak ada komentar :

Posting Komentar